oleh

Lagi, Akibat Membakar Sampah Sebuah Gudang Ludes Dilalap Api

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini di jago merah melalap sebuah gudang barang bekas yang berada di Jalan Trikora Batu Besi, RT 43 RW 05, Landasan Ulin Timur, Banjarbaru, Sabtu (25/08) dini hari tadi.

Peristiwa kebakaran bermula ketika api dari pembuangan sampah yang berada di sisi belakang gudang secara perlahan merembet ke gudang yang terbuat dari kayu dan seng tersebut, sehingga sekitar pukul 02.30 WITA api mulai membesar.

Tak ayal, 5 orang karyawan yang sedang terlelap tidur di mess sebelah gudang terbangun dan kaget bukan kepalang melihat api yang telah membesar dan melahap gudang tempat mereka bekerja. Mereka berupaya menyelamatkan barang-barang yang ada di gudang, namun api terlalu ganas untuk diterjang.

Alhasil, barang-barang di gudang seperti mesin-mesin excavator dan 3 buah mobil yang terparkir di gudang pun tak dapat diselamatkan. 1 buah L300, 1 buah KIA Carnival dan 1 buah Mercedes Benz boxer E300 itu pun hangus.

Anton (40), karyawan sekaligus kepala gudang mengalami luka bakar di lengan sebelah kanan karena berusaha menyelamatkan salah satu mobil.

“Saya coba memindahkan L300-nya mas, pas saya mendekat mobilnya sudah panas sekali, enggak sengaja menyentuh body L300-nya langsung luka lengan saya saking panasnya. Lalu saya lari keluar, karena enggak tahan panas suhu di dalam gudang,” jelas Anton.

Pemadam kebakaran meluncur ke lokasi dengan 2 buah armada untuk memadamkan api, dan setelah hampir 1,5 jam berjibaku, akhirnya api dapat dipadamkan seluruhnya.

Haji Yuni (45) sang pemilik gudang menuturkan bahwa kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Kerugiannya mencapai Rp200 sampai Rp250 juta mas, tapi yang terpenting karyawan saya selamat,” ungkapnya kepada koranbanjar.net.(ren/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: