KURANGI PENGGUNAAN KRESEK, DINAS LH BAGI-BAGI BAKUL

KOTABARU, KORANBANJAR.NET-  Menindaklanjuti surat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, masyarakat wajib melakukan pengurangan penggunaan kantong kresek.

Untuk mengurangi penggunaan kantong kresek, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan PLN mengadakan pembagian Bakul Purun secara gratis di setiap konsumen di Mini Market di Kotabaru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arif Padilah yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (09/01/2019) mengatakan, pembagian bakul ini masih bertahap dan untuk sementara hanya membagikan di Mini Market.

“Dan untuk pihak mini market yang masih menjual kantong kresek kami berikan batas waktu untuk menjual sampai stok mereka habis, seletelah itu mereka tidak lagi diperbolehkan menjual atau menyediakan kantong kresek,” ungkapnya.

Arif menambahkan, pihak mini market akan dihubungkan atau komunikasikan langsung ke pengrajin bakul. Setelah itu, pihaknya akan mengawasi, apakah pemilik mini market tetap menjual atau menyediakan kantong kresek atau tidak. “Kalau memang masih, akan kami tegurm”jelasnya

Dijelaskan pula, sekarang ini sudah ada beberapa alternatif untuk pembuatan kresek. Masyarakat diharap kan mau menggunakan bakul purun untuk berbelanja, walau tidak mendapatkan secara gratis, tujuannya supaya penghasilan para perajin itu dapat meningkat. (mj-030/sir)

Read Previous

ASN Nongkrong di Warung saat Jam Kerja, Begini Tanggapan Sekda Kotabaru

Read Next

PAMAN BIRIN MINTA KEJATI KAWAL PROYEK BESAR

Tinggalkan Balasan