oleh

Kubah Datu Kelampayan Direnovasi dengan Biaya Rp8,9 Miliar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Untuk meningkatkan kenyamanan para penziarah di makam Syeh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah melakukan penataan bangunan di sekitar makam. Tidak tanggung-tanggung, Pemprov telah mengalokasikan anggaran untuk renovasi Makam Datu Kelampayan tersebut sebesar Rp8,9 miliar.

Renovasi makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Bupati Banjar H Khalilurahman di Desa Kelapampayan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar Jum’at (03/08/2018) pagi.

Renovasi bangunan di kawasan tersebut dianggarkan Rp8,9 M bersumber dari APBD Pemerintah Kalimantan Selatan. Dengan adanya penataan komplek makam tersebut, diharapakan dapat meningkatkan wisatawan religi dan masyarakat yang berkunjung ke makam  itu.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berharap, pembangunan atau penataan di kawasan makam Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari ini dapat berlangsung dengan lancar, dan sampai tuntas.

“Kira-kira pembangunan ini akan berlangsung selama dua tahun, pokoknya secepatnya diharapkan bisa tuntas,”katanya.

Pria yang akrab disapa  Paman Birin itu juga menambahkan, dengan adanya penataan ini adalah sebagai bukti cinta kepada sosok ulama yang sangat tersohor itu.

“Ini bukti cinta kita semua kepada ulama yang telah ikut andil dalam memberikan nilai-nilai Islam di tanah Lambung Mangkurat ini,” tuturnya.

Sementara Bupati Banjar H Khalilurahman, mengaku sangat mendukung dengan adanya penataan ruang di Komplek Makam Syeh Muhammad Arsyad Al-Banjari ini, dan hal ini juga menjadi dapat meningkatkan lagi kunjungan wisatawan religi di wilayah Kabupaten Banjar.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: