oleh

Kronologi Menghilangnya Adli di Perairan Sungai Barito

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Pemuda bernama Adli Anshari (21 tahun) warga Jalan Simpang Jagung Komplek Bina Karya, Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, tenggelam di perairan Sungai Barito Banjarmasin sejak sore Jumat (24/5/2019) tadi.

Aldi diketahui sebagai salah satu penjaga kapal Floating Cren OBT 1. Saat itu kapal itu sedang bersandar di pelabuhan Baramulti Pasir Mas, Banjarmasin.

Pada sore itu dikabarkna Adli sedang memancing bersama temannya. Temannya sekaligus saksi kejadian itu mengungkapkan, Adli melihat seekor ayam tercebur di Sungai Barito, dan berniat menyelamatkan ayam tersebut. Saat dalam usaha menyelamatkan ayam, Adli malah tenggelam karena diduga terbawa arus sungai.

“Sore tadi dia (Adli) memancing dengan saya, tapi setelah melihat ayam di sungai dia terjun berenang untuk menolong ayam tersebut, dan tadi ayamnya sempat ditangkap dan di masukkan ke atas bahunya,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ayam sudah ditangkapnya dan diselamatkannya, Adli malah terbawa arus air karena tidak bisa berenang ke arah kapal tempatnya memancing dikarenakan arus terlalu deras.

Kemudian menurut salah satu anggota Kepolisian Perairan Polresta Banjarmasin, Briptu Febri, yang ikut dalam pencarian Aldi menyebutkan berdasarkan keterangan saksi, Saat Adli sudah menangkap ayam tersebut di Sungai Barito kemudian diletakkannya lah ayam tersebut di atas kepalanya.

Saat bersamaan ia berenang dengan sebelah tangan, sementara tangan yang satunya memegang ayam yang diletakkan di kepalanya.

“Saat itu arus air sedang deras, sementara temannya mencarikan alat bantuan. Setelah alat bantu didapat ternyata korban sudah tidak ada lagi alias menghilang,” ujar Febri.

Hingga dinaikkan berita ini dinihari Sabtu (25/5/2019) pukul 01.30 Wita, tim gabungan dari Basarnas, kepolisian, BPBD dan sejumlah relawan lainnya masih mencari korban dengan menyisir perairan Sungai Barito. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini