Kreatif! Mengatur Lalu Lintas Sambil Berjualan Roti

MARABAHAN, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka memperingati Haul ke 123 Datu Abdusshamad, dan sekaligus Milad ke 318 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, yang dilaksanakan di Kubah Datu Abdusshamad, sejumlah anggota Komunitas Gabungan Emergency (KGE), ikut membantu mengatur arus lalu lintas jalan raya di depan Kubah Datu Abdusshamad, Jalan Veteran, Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (21/10) pagi tadi.

Namun bagaikan menyelam sambil minum air, para anggota KGE ini tak hanya sekedar membantu mengatur arus lalu lintas yang dipadati ribuan pengunjung pada acara haul tersebut, tetapi mereka juga sekaligus menjalankan usaha kecil mereka, yakni sambil menjual roti yang diberi nama “Roti Buaya”.

“Kami dari Banjarmasin ke tempat acara haul ini tidak hanya menjajakan roti buaya, tapi kami juga berpartisipasi dalam bentuk tenaga, yaitu membantu pengaturan arus lalu lintas jamaah,” jelas salah satu anggota KGE, Zainal Abdi, kepada koranbanjar.net.

Usaha menjual Roti Buaya, atau yang mereka sebut juga dengan nama KGE Bakery ini, dijalankan oleh Ketua KGE, Agus Salim, bersama para anggotanya, yang mana sebagian hasil dari keuntungan penjualan roti tersebut, mereka sisihkan untuk biaya operasional mobil ambulans mereka. (ahm/dny)