KPUD Kotabaru Siapkan Rapat Koordinasi Dengan KPU Provinsi

oleh -95 views
Sebanyak dua kontainer surat suara sudah tiba di Kotabaru, Selasa (19/2). Kini KPUD setempat sedang menyiapkan pelaksanaan pelipatan (foto: icah/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kotabaru,  menyiapkan rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), ujar Ketua KPUD setempat, Zainal Abidin.

“Rapat koordinasi terkait penyamaan proses penyortiran dan pelipatan, karena baru kali ini yang mekanismenya serentak, sehingga perlu beberapa pertimbangan,” ujarnya kepada KoranBanjar.net di Kotabaru, Rabu (20/2).

Surat suara sudah tiba di Kotabaru pada Selasa (19/2) kemaren sebanyak dua kontainer.

Diakui, proses pelipatan surat suara baik untuk Pilpres maupun Pileg, memang sudah pernah dilakukan.

“Tapi Pemilu dengan gabungan Pilpres dan Pileg, baru kali ini. Karena kapasitasnya banyak, kami mengajukan beberapa pertimbagnan ke KPU Provinsi,” katanya.

Melalui rapat koordinasi, tambahnya, diharapkan proses pelipatan dan penyortiran surat suara dapat tepat waktu sesuai target.

“Saat proses pelipatan surat suara nanti, akan dikawal 10 hingga 20 anggota Polisi untuk pengawasan,” tambahnya.

Pengawalan dan pengawasan dipandang perlu untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat betapa pentingnya perhelatan Pemilu pada April mendatang. (cah/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan