KPUD Kotabaru Libatkan 150 Orang untuk Sortir Surat Suara

oleh -65 views
SORTIR – KPUD Kotabaru mensortir surat suara.
SORTIR – KPUD Kotabaru mensortir surat suara.

KOTABARU, KORANBANJAR.NET- KPU Kabupaten Kotabaru melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019 di Gedung Badminton Transito di Jalan Brigjen Hasan Basri, Desa Semayap, Kabupaten Kotabaru (samping Kantor KPUD Kotabaru).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kotabaru Zainal Abidin mengatakan kepada  awak  media, mulai hari ini pihaknya melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara dengan 150 orang warga sekitar, di Gedung Badminton, samping Kantor KPU Kotatabaru.

“Untuk penyortiran dan pelipatan hari ini kami juga menyiapkan tenaga bantu 150 an dari warga sekitar sini dan gabungan dari RT sekitar Desa Semayap Kabupaten Kotabaru,”jelasnya, Sabtu (2/3) ini.

Dengan jumlah 150 orang pelipat surat suara, tambahnya, akan diperkirakan selesai pelipatan dalam sepuluh hari ke depan. “Kalau dalam masing-masing orang melipat dengan jumlah seribu lembar,”  ucap Zainal Abidin

Lanjutnya, untuk pelipatan akan dimulai dengan surat suara DPR RI Kalsel II, yang berjumlah 227.559 lembar dengan 150 orang pelipat yang akan diperkirakan selesai dalam tiga hari ke depan dan berlanjut proses pelipatan surat suara lainnya.

“Dalam rangka antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti surat suara yang di lipat dan disortir masuk ke tempat yang berbeda, jadi kami lakukan proses pelipatan dan penyortiran ini secara bertahap,” jelasnya.

Zainal Abidin juga mengatakan, untuk pelipatan surat suara Presiden akan dilaksanakan di akhir karena suarat suara yang lebih kecil jadi diperkirakan akan cepat penyelesaiannya.(cah/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan