Baznas

KPUD Banjar Resmikan Rumah Pintar Pemilu Intan Barakat

  • Bagikan
MARTAPURA, Koranbanjar.net-Peresmian Rumah Pintar Pemilu Intan Barakat dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Banjar yang digelar pada Sabtu (21/04) Siang di halaman kantor KPUD Banjar. Ketua KPUD Banjar, Fajeri Tamdzidillah mengatakan, Rumah pintar pemilu ini telah dicanangkan mulai tahun 2015 dan telah berdiri di KPU Provinsi Kalimantan Selatan  serta di beberapa kabupaten lainnya.

“Rumah pintar ini terbuka untuk masyarakat, nantinya masyarakat bisa belajar tentang pemilu,  dan menjadi pemilih yang pintar, adil dan  jujur, “ujarnya.

Adanya rumah pintar,  diharapkan dapat menjadi wisata pendidikan politik,  terutama bagi pemilih pemula.   Dan juga dapat menjadi tempat informasi mengenai pemilu.  ” saya berharap,  adanya rumah pintar pemilu ini,  nantinya dapat menjadi wisata pendidikan pokitik,  terutama bagi pemilih pemula, “Harapnya.

Selain itu, adanya rumah pintar pemilu ini juga bertujuan untuk terciptanya pemilu yang damai,  aman,  rahasia,  dan jujur.  “Hingga nanti di pemilu 2019 tercipta pemilu yang damai,  adil dan menjadikan pemimpin yang jujur dan amanah,”ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan dari KPU Provinsi ,HJ Wasitoh Umar mengatakan,  pihaknya sangat mengapresiasi dengan diresmikannya rumah pintar pemiku intan barakat ini,  dan saat ini telah ada 11 rumah pintar pemilu di seluruh kabupaten dan kota.  “Semoga rumah pintar pemilu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari informasi tentang pemilu,  terutama pemilih pemula, “katanya.

Plh Sekda Banjar, Zainudin yang mewakili Bupati Banjar  berharap, Rumah Pintar Pemilu ini  bisa menjadi wadah edukasi buat masyarakat,  sehingga lebih pintar lagi dalam berpartisipasi pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan. Dan dapat meningkatkan lagi angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilu.

“semoga Rumah Pintar Pemilu ini bisa menjadi wadah edukasi untuk masyarakat.  Sehingga lebih mengetahui lagi tentang pemilu,  dan dapat meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam mengikuti pemilu,” ujarnya.

Acara tersebut di tutup dengan pemotongan pita,  sebagai simbolis dibukanya rumah pintar pemilu dan juga  peninjauan rumah pintar pemilu.(sai/pri)

  • Bagikan