KPU Kabupaten Banjar Meluncurkan Dimulainya Pilkada Kabupaten Banjar 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar acara Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar 2024, dilaksanakan secara Indoor dalam Hotel Tree Park Kabupaten Banjar, Sabtu 15/6/2024. (Sumber Foto: Erick/koranbanjar.net)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar acara Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar 2024, dilaksanakan secara Indoor dalam Hotel Tree Park Kabupaten Banjar, Sabtu 15/6/2024.

BANJAR,koranbanjar.net – Setelah usai penyelenggaraan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan anggota legislatif, KPU kembali akan menyelenggarakan Pemilukada.

KPU Kabupaten Banjar menggelar acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2024,  dihadiri perwakilan Bupati Banjar, Wakapolres Banjar, Bawaslu, perwakilan dari Polres Banjarbaru, dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kabupaten Banjar.

Saat dalam acara peluncuran Bupati dan Wakil Bupati 2024 tesebut, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhammad Nor Aripin menyampaikan tujuan digelarnya acara yang di laksanakan saat ini.

“Kita gelar acara ini bertujuan untuk sosialisasi pemilihan kepala daerah, dan mudah mudahan dengan sosialisasi kegiatan peluncuran Pilkada ini kita dapat meningkatkan partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, mudah mudahan untuk yang hadir bisa melakukan estafet untuk nantinya bersosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 27 Nopember 2024.

Tidak hanya itu, Ketua KPU Kabupaten Banjar tersebut menerangkan sebab alasan perbedaan acara Peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Banjar saat pelaksanan secara Indoor.

“Kita sesuai dengan ketentuan KPT Nomor 120, dalam ketentuan kita wajib melakukan sosialisasi dalam bentuk peluncuran Pilkada, mungkin beberapa kota melakukan sosialisasi secara outdoor, sedangkan kita melaksanakan secara indoor, karena kita melihat sisi adalah geografis kita yang luas, kemudian cuaca akhir akhir ini sering hujan,  ketiga yang lebih penting, yaitu agak ekonomis,” katanya.

Kegiatan indoor yang menelan anggaran sekitar tiga ratus juta rupiah ini, tidak akan mengurangi esensi masyarakat semua di wilayah Kabupaten Banjar untuk mensosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mencoblos saat Pilkada nantinya.

Disebutkan juga, untuk pemilih pemula di kabupaten Banjar mencapai 60 persen, dan KPU Kabupaten Banjar sendiri akan melakukan sosialisasi kepada mereka secara langsung dengan mendatangi di sekolah maupun universitas.

“Selain sosialisasi kepada pemilih pemula kami akan laksanakan program Bapukung, yaitu Bakujuk KPU ke Kampung,” imbuhnya.

Sebelum sesi acara di akhiri, Kabupaten Banjar menunjukan maskot Pilkada 2024 bernama Si Epon, yaitu maskot berbentuk kelepon, serta jingle Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

Sebagai penutup, acara yang paling ditunggu para undangan yang hadir di acara tersebut, penampilan dari Seventeen artis ibu kota yang memuaskan suasana dengan lagu lagu andalannya. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *