KPU Banjarmasin Tetapkan Jumlah DPT Hasil Perbaikan Kedua

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT HP) yang dilaksanakan KPU Kota Banjarmasin di Hotel Nasa, Banjarmasin, Senin (9/12/2018), total pemilih untuk pemilu 2019 di Banjarmasin berjumlah 447.085 orang.

“447. 085 ribu DPT hasil perbaikan yang kedua ini terdiri dari 220. 319 orang laki-laki, dan 226. 766 perempuan. DPT diperoleh dari 5 kecamatan dan 52 kelurahan di Banjarmasin,” sebut Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunnizan, saat ditemui koranbanjar.net di kantornya.

Sedangkan permasalahan yang akan mungkin terjadi dalam pelaksanann pemilu 2019 nanti, Khairunnizan memperkirakan, perhitungan suara yang lambat serta bertambahnya jumlah tempat pemungutan suara (TPS), menjadi permasalahan yang akan dihadapi KPU Banjarmasin.

“Bertambahnya TPS di Banjarmasin pada pemilu 2019 akan datang, yakni berjumlah sekitar 1.879 TPS, menjadi masalah tersendiri dan perlu strategi khusus untuk pendistribusiannya nanti,” ujarnya.

Khairunnizan memberitahukan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui DPT di Banjarmasin, bisa mendownload aplikasi KPU RI Pemilu 2019 di smartphonenya masing-masing. Setelah terdownload, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP serta nama lengkap sesuai KTP. (mj-028)

Read Previous

Banjarbaru U-16 ‘Langkahi’ Tim Senior Intanvision Banjar

Read Next

Penghasilan Menurun, Para Tukang Ojek Konvensional Curhat

Tinggalkan Balasan