KPU Banjarbaru Datangkan Penyanyi Papan Atas Untuk Tarik Minat Pemilih

Penampilan Anji di depan Balai Kota Banjarbaru hibur ribuan masyarakat, Jumat (14/6/2024). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

KPU Kota Banjarbaru meluncurkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2024, diisi dengan konser yang dapat disaksikan masyarakat umum.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ratusan hingga ribuan penonton memadati depan Balai Kota Banjarbaru untuk menyaksikan penampilan dari Anji, Jumat (14/6/2024) malam tadi.

KPU Banjarbaru sudah mematangkan konsep dengan menggelar konser untuk menarik minat masyarakat.

Disampaikan Ketua KPU Kota Banjarbaru Rozy Maulana,hal tersebut merupakan satu strategi yang dinilai efektif dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyakat.

“Malam ini kami melakukan sosialisasi langsung dan tidak langsung secara bersamaan, sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2022,” ujarnya.

Pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi, untuk meningkatkan persentase partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru. Dikarenakan terjadi penurunan partisipasi pemilih, pada pemilihan beberapa waktu terakhir.

“Kami harus gencar sosialisasi, apalagi Pilkada sekarang dilaksanakan pada tahun yang sama dengan Pemilu. Beda sebelumnya ada jeda 1 tahun,” katanya.

KPU Banjarbaru juga melibatkan sejumlah kelompok pemilih. Seperti anak SMA yang tergabung dalam kelompok paduan suara. Perwakilan Pemilih Pemula itu tampil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat acara pembukaan.

Juga mengundang pemilih dari kelompok disabilitas, yakni juru bahasa isyarat. “Kami juga melibatkan kelompok seni lokal dari Sanggar Idaman Banjarbaru, menambah efektivitas tujuan sosialisasi,” sebutnya.

Sementara itu, Wali kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengharapkan semua unsur dapat memberikan dukungan kepada KPU dalam mensukseskan pilkada serentak 2024 di Banjarbaru.

“Partisipasi masyarakat sangat diharapkan pada Pilkada Serentak, untuk menentukan pemimpin yang akan membawa pembangunan daerah Kota Banjarbaru kedepan,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *