Baznas

KPID Kalsel Diminta Aktif Edukasi dan Fungsi Pengawasan

  • Bagikan
Pejabat KPID Kalsel periode 2021-2024 saat dilantik di Mahligai Pancasila di Banjarmasin, Selasa (3/8/2021). (Foto: ist)

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA meminta pengurus yang telah dilantik, aktif memberikan edukasi dan fungsi pengawasan. Dikemukakan ketika melantik Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalsel periode 2021-2024 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (3/8/2021).

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebelumnya, para anggota KPID telah melalui proses pendaftaran, administrasi hingga uji kelayakan.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA berharap, tujuh orang anggota KPID terpilih ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

BACA:  Syaripuddin Dorong Penerapan Aplikasi Digitalisasi Desa di Kalsel

“Semoga yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya, terutama dalam menghadapi era media digital, tentu pekerjaannya lebih sulit,” kata Safrizal.

Ia berpesan, agar anggota KPID menjaga integritas dan etika dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Safrizal, tugas penyiaran memiliki dua sisi yang pertama melakukan pengawasan kepada lembaga penyiaran dan kedua melakukan edukasi kepada masyarakat dalam memilah informasi beredar.

“Tugas penyiaran memiliki dua sisi yaitu pengawasan dan edukasi, dua sisi ini harus seimbang,” jelas Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA.

BACA:  Terkait PPKM di Kalsel, Pj Gubernur; Masih Menunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Tujuh Anggota KPID Kalsel yang dilantik diantaranya Muhammad Farid Soufian, Azhari Fadli, Gusti Burhanuddin, Rozy Maulana, Nazaruddin Ikwan, Analisa dan Fadli Rizki. (mj-40/dya)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *