oleh

KPH Tabalong Raih Dua Kategori Penghargaan Wana Lestari

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Pelaksanaan apel rutin ditandai sekaligus dengan dilakukannya penyerahan penghargaan kepada pemenang Wana Lestari 2019 tingkat provinsi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Haris Makie di Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Jumat (16/6/2019).

Apel diikuti pegawai Dinas Kehutanan Kalsel, Tahura Sultan Adam, BPTH dan KPH Kayu Tangi ini dalam rangka penyerahan penghargaan pemenang lomba Wana Lestari 2019.

Ada lima kategori lomba yang diikuti. Antara lain, Kategori Penyuluh Kehutanan ASN atas nama Minariah, Sst dari KPH Tabalong, kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) oleh Rahmadi dari KPH Tabalong, kategori KelompokTani Hutan Kemasyarakatan(HKm) melalui HKm Ingin Maju Desa Tebing Siring KPH Tanah Laut, kategori Kelompok Tani Hutan diraih MPG Suka Maju, dan kategori Hutan Desa ditempati LPHD Haratai KPH Hulu Sungai.

Dalam amanatnya, Setda Pemprov Kalsel menyampaikan bahwa peran ASN, PKSM, KTH, HKm dan HD sangat penting dalam menyukseskan kegiatan pembangunan di bidang kehutanan dan mewujudkan hutan lestari dan masyarakat sejahtera.

“Saya memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada rimbawan yang mendapatkan penghargaan pada hari ini. Saya berharap apresiasi ini menjadi penyemangat dalam melaksanakan pembangunan kehutanan,” kata Haris.(dishutkalsel)

Komentar

Berita Terkini