MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

KPH Tabalong Lakukan Penyaluran Bibit dan Penandatangan MoU Sekaligus

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong melalui Kasi Pemanfaatan KPH Tabalong menyalurkan bibit tanaman sekaligus melaksanakan penandatanganan MoU Revolusi Hijau ke Desa Teratau, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Rabu (01/08) lalu.

Penyerahan bibit dilaksanakan di kantor Kepala Desa Teratau yang mana bibit yang disalurkan sebanyak 500 batang bibit yang terdiri dari beberapa jenis tanaman, di antaranya Kemiri 100 batang, Jengkol 100 batang, Sirsak 50 batang, Angsana 50 batang, Trembesi 100 batang dan Petai 100 batang.

Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, Kepala Desa Teratau akan segera menyusun rencana kerja kegiatan penanaman di tiap wilayah desa dengan difasilitasi oleh KPH Tabalong.

Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP. mengatakan bahwa bibit-bibit yang disalurkan tersebut tidak langsung ditanam, namun untuk sementara dipelihara di halaman kantor desa hingga musim penghujan tiba.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan potensi tumbuh dari tanaman itu sendiri ketika ditanam nantinya. Penyaluran bibit tanaman yang selama ini dilaksanakan adalah sebagai implentasi kebijakan Gubernur Kalsel untuk terus menggalakan Program Revolusi Hijau di Kalimantan Selatan,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)