AdvertorialKab Kotabaru

KPH Pulau Laut Sebuku Kukuhkan 10 Orang Anggota MMP

PULAU LAUT SEBUKU, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pulau Laut Sebuku melaksanakan pelatihan dan pengukuhan Masyarakat Mitra Polisi Hutan (MMP) selama dua hari di Gedung Serba Guna, Desa Kanibungan, Kecamatan Pulau Laut Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Dalam pelatihan ini, peserta diberikan materi pembekalan oleh KPH Pulau Laut Sebuku dan Polsek Pulau Sebuku. Materi-materi pelatihan yang diberikan di antaranya seperti tugas dan fungsi Masyarakat Mitra Polhut, dokumentasi terkoordinat, hingga materi praktek lapangan.

Para kepala desa dan aparatur keamanan setempat menyambut baik pelatihan dan pengukuhan MMP ini karena wilayah Pulau Sebuku berada terpisah dari Pulau Laut dan Pulau Kalimantan, ditambah lagi dengan kemampuan personil aparat keamanan di wilayah Pulau Sebuku tidak sebanding dengan luas wilayahnyaa.

Usai pelatihan, Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Hutan, M Hariyadi dan Kepala Desa Kanibungan, didampingi Polsek Pulau Sebuku beserta Babinsa, secara simbolis mengukuhkan sepuluh orang dari Desa Mandin, Kanibungan dan Desa Balambus untuk menjadi anggota MMP, sekaligus penyerahan seragam MMP.

Pelatihan dan pengukuhan anggota MMP ini dihadiri Kepala Desa Kanibungan, Kepala Desa Mandin, Kepala Desa Balambus, Bhabinkamtibmas Desa Kanibungan, Polsek Pulau Sebuku, Babinsa Desa Kanibungan Kecamatan Pulau Sebuku, aparatur Desa Kanibungan, dan PT BCS Grup. (dshtklsl/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close