oleh

KPH Kayu Tangi Sosialisasikan PS ke KTH Berkat Karya

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Tim Percepatan Perhutanan Sosial Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayu Tangi bersama Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Pengaron yang dipimpin oleh Kasi Pemanfaatan, Penyuluh dan Bakti Rimbawan bergerak melaksanakan kegiatan sosialisasi dan koordinasi perhutanan sosial di Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Sosialisasi kali ini diberikan untuk Kelompok Tani Hutan (KTH) Berkat Karya yang berlokasi di kawasan Hutan Lindung Landasan Ulin Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi dan sinergi kegiatan dari Dinas Pertanian dengan kegiatan Kehutanan di Landasan Ulin Barat.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP mengatakan bahwa KTH Berkat Karya akan mendapatkan bantuan alat dan bibit padi dari Dinas Pertanian, dalam hal ini Dinas Pertanian melalui penyuluhnya siap membantu dalam proses program Perhutanan Sosial (PS).

“Dari hasil diskusi terkait masalah di Hutan Lindung Landasan Ulin Barat, KTH Berkat Karya sangat mengharapkan adanya sosialisasi yang dihadiri oleh Dinas Kehutanan, BPSKL, KPH Kayu Tangi, Lurah, TNI, masyarakat, Dinas Pertanian dan instansi terkait dengan tujuan agar smua elemen mempunyai persepsi yang sama,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dibantu oleh KPH Kayu Tangi dan penyuluh pertanian dalam berkoordinasi dengan lurah, TNI dan instansi terkait lainnya.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu percepatan Perhutanan Sosial di Kalimantan Selatan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” tutupnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: