KPH Kayu Tangi Persiapkan Bibit Untuk Program GAMIS HIJAU di Kabupaten Banjar

oleh -75 views
DUKUNG - KPH Kayu Tangi bantu program Gamis Hijau dengan salurkan ratusan bibit.

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – KPH Kayu Tangi selaku pemangku wilayah kawasan hutan di Kabupaten Banjar, terus bergerak mensukseskan Gerakan Revolusi Hijau (Revjo), Sabtu (2/2/2019) tadi melalui Seksi Perlindungan Hutan menyiapkan kembali bibit untuk Acara Simbolis Penyerahan Bibit Kegiatan Revjo Kolaborasi Gerakan Kamis Penghijauan (Gamis Hijau) Kabupaten Banjar, dengan menyiapkan sebanyak 535 batang untuk Kamis mendatang.

KPH Kayu Tangi turut mendukung program Gamis Hijau digalakkan di Kabupaten Banjar. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya melestarikan kembali tanaman hutan Kalsel khususnya Kabupaten Banjar,” kata Kepala KPH Kayu Tangi. Hal positif lainnya, yaitu melibatkan seluruh instansi, pelajar serta elemen – elemen masyarakat di Kabupaten Banjar dalam mensukseskan gerakan Revjo di Kalimantan Selatan. Bibit yang disiapkan KPH Kayu Tangi berupa bibit Matoa sebanyak 500 batang, bibit Mangga 10 batang, bibit Sirsak sebanyak 10 batang, bibit Trembesi 10 batang, dan bibit Mahoni 5 batang.

Kedepan, KPH Kayu Tangi akan terus berkoordinasi, dan memfasilitasi kegiatan Pemkab Banjar dalam upaya melestarikan kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan di wilayahnya.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan