MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

KPH Kayu Tangi Laksanakan Sekolah Lapang Pembibitan di Landasan Ulin Utara

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kepala Seksi (Kasi) Pemanfaatan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalsel, bersama Penyuluh Kehutanan dan Bakti Rimbawan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayu Tangi, melaksanakan kegiatan Sekolah Lapang Pembibitan di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang peserta yang berasal dari masyarakat peduli gambut suka maju dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Berkat Karya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah mengenai penguatan kelembagaan yang sudah dibentuk di Landasan Ulin Utara, pemberdayaan KTH agar menjadi lebih baik dan maju, persemaian serta teknik cangkok dan okulasi tanaman.

Pada kegiatan tersebut, seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan. Masyarakat merasa senang mendapatkan ilmu baru dalam persemaian tanaman kehutanan. Masyarakat ingin segera mengaplikasikan ilmu yang telah didapat. Selain itu mereka juga berharap KPH Kayu Tangi dapat membimbing dan membantu pemasaran untuk bibit yang dihasilkan kelompok tani nantinya. (dshtklsl/dny)