KPH Hulu Sungai Lakukan Pembinaan Posluhutdes di Desa Bagak

oleh -173 views
POSLUHUTDES - Wadah bagi penyuluh ASN dan PKSM berkumpul dan urun rembuk.

HATUNGUN,KORANBANJAR.NET – Demi menjalin silaturahmi dan memudahkan dalam koordinasi, Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan dengan masyarakat desa, KPH Hulu Sungai melakukan giat Pembinaan pos penyuluhan kehutanan pedesaan (Posluhutdes) di Desa Bagak Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin bersama Kasi Pemanfaatan Hutan, belum lama tadi

Dalam pertemuan kali ini, KPH Hulu Sungai memberi arahan kepada masyarakat terhadap job desk Posluhutdes di desa tersebut. Agar posluhutdes difungsikan sebagai tempat pertemuan dan pelayanan informasi dibidang kehutanan bagi masyarakat, diharapkan masyarakat memaksimalkan keberadaan posluhutdes. Yaitu, melakukan pertemuan atau urun rembug dalam upaya pemecahan permasalahan program pembangunan kehutanan.

Dengan adanya posluhutdes, dapat menumbuhkan semangat PKSM di Desa Bagak, karena sampai kegiatan ini dilaksanakan masyarakat yang berpartispasi baru berjumlah 1 orang PKSM. Diharapkan, jumlah ini terus bertambah seiring waktu agar tercapai manfaat yang dimaksud. KPH Hulu Sungai juga mengharapkan penyuluh ASN serta PKSM dalam wadah posluhutdes dapat mensukseskan program perhutanan sosial dan program pembangunan kehutanan berikutnya.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan