MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

KPH Cantung Sampaikan Program Dishut di Musrembangdes Sangsang

KOTABARU, KORANBANJAR – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cantung, bersama Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan (Dishut), staf dan Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) Bangkalaan, menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kantor Kepala Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru.

Dalam kesempatan tersebut, KPH Cantung menyampaikan program-program dari Dinas Kehutanan yang dilaksanakan di wilayah KPH Cantung di antaranya seperti Program Perhutanan Sosial dalam 5 Skema (HKm, HD, HTR, Hutan Adat dan Kemitraan) serta sekaligus melakukan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan pengamanan hutan.

Diharapkan dengan bergeraknya seluruh KPH dan RPH bersama seluruh sumber daya teknis itu, akan mampu mengakomodir kedua kegiatan besar tersebut, sehingga pembangunan kehutanan di provinsi Kalimantan Selatan dapat mencapai indikator kinerja utama, yaitu dengan berkurangnya lahan kritis, dan pemberian akses kelola seluas-luasnya bagi masyarakat dalam perhutanan sosial.

Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kelumpang Tengah Nanang Ilmi, Kasi PMD Kecamatan Kelumpang Tengah, Kepala Desa Sangsang bersama seluruh perangkat Desa Sangsang, Manajemen PT SKIP, Ketua dan anggota BPD serta seluruh tokoh masyarakat Desa Sangsang. (dshtklsl/dny)