Kotabaru Siap Siaga Perbatasan Kalsel – Kaltim

  • Bagikan
Bupati Kotabaru beserta jajarannya saat pengecekan Posko Perbatasan Kalsel Kaltim (Foto: Diskominfo Kotabaru)
Bupati Kotabaru beserta jajarannya saat pengecekan Posko Perbatasan Kalsel Kaltim (Foto: Diskominfo Kotabaru)

Pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, ditandai kesiapsiagaan dengan pendirian posko-posko. Satu di antaranya posko perbatasan Kalimantan Selatan (Kalsel) – Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlokasi di Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU,koranbanjar.net – Untuk memastikan kesiapsiagaan petugas posko perbatasan, Pemerintah Daerah Kotabaru dipimpin langsung Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, meninjau posko penjagaan cegah wabah Covid-19, Selasa (31/3/2020) sore.

“Kami meninjau posko penjagaan pintu keluar masuk warga dari luar Kotabaru untuk memastikan kesiapsiagaan petugas di pintu gerbang perbatasan benar-benar terjaga,” kata Sayed Jafar

Menurutnya, setiap masyarakat yang akan melintas di wilayah tersebut akan dicek yang penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, terkait Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, Sayed Jafar mengaku, akan mempersiapkannya untuk melengkapi keamanan tenaga medis, di mana kini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menambahkan, saat ini Dinas Kesehatan Kotabaru yang membackup seluruh Puskesmas di Kabupaten Kotabaru telah memesan APD sebanyak 400 set.

“Ini leading sectornya Dinas Kesehatan Kotabaru. Jadi, teman-teman Puskesmas bisa jalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kotabaru untuk mendapatkan APD,” imbuhnya. (cah/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan