oleh

Kos Di Bumi Mas Ambruk, Penghuni Merasa Seperti Gempa

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebuah rumah kosan 2 pintu di Jalan Bumi Mas Raya, Komplek Bumi indah 1 RT 08 nomor 21 Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (25/8/19) malam sekitar 00.09 Wita, ambruk sebagian bangunannya. Plafon jebol, dan bagian belakangnya amblas.

Berdasar data yang berhasil dihimpun, kosan bernama Kost Saputra milik H. Mawardi ini dihuni dua mahasiswa atas nama Ridho, dan Hasfi. Dan di sebelahnya pasangan suami istri atas nama Ari dan Ayu.

Menurut anggota Rescue BPBD Banjarmasin Andi, pada saat itu kebetulan dirinya sedang dinas malam, kemudian ia mendapat instruksi oleh atasannya Drs H.M Hilmi MM, untuk mendatangi ke lokasi.

“Ambruknya rumah tersebut disebabkan oleh abrasi tanah. Kerusakan mencapai hingga 80 persen,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penghuni kos, Ari (30) mengaku sudah tinggal selama 6 bulan di tempat itu, dan pada saat kejadian ia terlelap tidur.

“Pada saat itu saya sedang tidur. Pas sebelum ambruk itu memang ada getaran seperti gempa, bahkan tetangga sebelah juga sempat merasakan,” tuturnya.

Beruntung ia dan tetangganya berhasil menyelamatkan diri sebelum bangunan ambruk. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. (ags)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: