oleh

Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 91 Orang

-Nasional-13 views

LOMBOK, KORANBANJAR.NET – Korban tewas akibat gempa yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8) sore, telah bertambah menjadi 91 orang. Sedangkan untuk korban luka-luka, mencapai 209 orang.

Data korban gempa Lombok tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Kemasyarakatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dalam jumpa pers di kantornya Senin (6/8) kemarin, sebagiama diberitakan dalam VOA Indonesia (afiliasi koranbanjar.net).

“Sampai siang ini, total korban meninggal 91 orang, 209 orang cedera, ribuan rumah rusak,” katanya.

Ia menambahkan, angka korban tewas dan luka ini masih sementara dan bisa meningkat karena belum semua wilayah terjangkau oleh tim evakuasi gabungan.

Dijelaskannya, korban meninggal terbanyak ada di Kabupaten Lombok Utara, yaitu sebanyak 72 orang, 9 orang tewas di Kabupaten Lombok Barat, 4 orang di Kota Mataram, serta masing-masing 2 korban meninggal di Lombok Tengah, Lombok Timur dan Bali.

Menurutnya, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan roboh.

Sutopo menekankan, semua korban tewas adalah warga Indonesia. “Sampai saat ini kami belum mendapatkan data korban wisatawan asing yang berada di wilayah Bali atau Nusa Tenggara Barat. Pendataan terus dilakukan,” ujarnya. (voa indonesia/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: