Korban Banjir Adukan Bantuan Minim ke Anggota DPD RI

oleh -162 views
KORBAN BANJIR - Mengadu ke anggota DPD RI.(foto:leon)
KORBAN BANJIR - Mengadu ke anggota DPD RI.(foto:leon)

Korban banjir di Desa Bati-Bati, Kabupetan Tanah Laut, Kabupaten Banjar mengadu kepada anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalimantan Selatan, Habib Zakaria Bahasyim, bahwa bantuan yang mereka terima dari Pemerintah minim.

BATI-BATI, koranbanjar.net – Anggota DPD RI, Habib Zakaria Bahasyim meninjau korban banjit di Desa Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut. Pada kunjungan itu, Rabu (13/01/2021), Habib Zakaria Bahasyim menerima laporan, masyarakat menerima bantuan yang sangat minim dari Pemerintah Daerah.

Menurut Kepala Desa Bati-bati, Musmulyadi, walaupun pemerintah daerah memberikan bantuna, namun masih sangat minim. Walaupun demikian, bantuan swadaya masyarakat terus mengalir.

Dia membeberkan, lebih dari 2.000 korban banjir mendirikan posko relawan. Mereka menyediakan lebih dari 2.000 porsi makanan untuk membantu warga.

“Alhamdulillah para relawan terdiri dari masyarakat, selama 24 jam bersiaga di posko ini agar dapat memantau kondisi korban banjir,” ucapnya.

Banjir yang menenggelamkan hampir seluruh wilayah Kalsel mengetuk hati anggota DPD RI asal Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim untuk turut meninjau warga yang terdampak banjir.

Pimpinan dan pengasuh Majelis Anwarul Mustofa Kalsel ini juga mendoakan agar musibah banjir di Kalsel segera selesai. “Masyarakat agar tetap waspada dan terus saling bahu membahu dalam membantu warga lain yang membutuhkan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Habib Zakaria memberikan bantuan uang tunai, diserahkan melalui Kepala Desa Bati -Bati untuk dipergunakan membantu korban banjir. (yon/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan