Kontingen Kafilah MTQ Banjar Persiapkan Diri Tampil Maksimal

  • Bagikan
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ ) Kabupaten Banjar menggelar rapat bersama pihak terkait, di Command Center Barokah Martapura, Selasa (6/4/2021) siang. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ ) Kabupaten Banjar menggelar rapat bersama pihak terkait, di Command Center Barokah Martapura, Selasa (6/4/2021) siang. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXIII Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu, diagendakan terlaksana secara virtual. Untuk itu kontingen kafilah MTQ Kabupaten Banjar mulai intens mempersiapkan diri untuk tampil maksimal.

BANJAR,koranbanjar.net – Menyikapi pelaksanaan MTQ secara virtual, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ ) Kabupaten Banjar menggelar rapat bersama pihak terkait, di Command Center Barokah Martapura, Selasa (6/4/2021) siang.

Rapat ini fokus membahas tentang persiapan kafilah MTQ Kabupaten Banjar yang akan mengikuti lomba dengan cara virtual, termasuk membahas lokasi yang akan digunakan kafilah dalam penampilannya.

Menurut Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri, pihak panitia pelaksana di Tanah Bumbu akan menggunakan 11 lokasi atau 11 akun zoom meeting dalam semua katagori lomba. Sehingga diperlukan tenaga IT dan tempat yang mendukung untuk qori dan qoriah.

“Command Center ini misalnya digunakan bagi cabang tilawah, karena penilaian dalam bidang suara, jadi harus bagus suara yang dihasilkan untuk dinilai tim juri,” katanya.

Selain Command Center, lokasi lainnya yang juga akan digunakan adalah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Islamic Center, Intan TV, aula BKDSDM dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Martapura.

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie mengatakan, dukungan semua SKPD sangat diharapkan untuk suksesnya pelaksanaan MTQ yang diikuti, dan Kabupaten Banjar mendapatkan predikat terbaik dapat tercapai.

“Mudah-mudahan seluruh SKPD mendukung, termasuk dukungan alat yang canggih, semoga alat di sana juga canggih, mudahan kita juara umum,” sebutnya.

MTQ ini 9 memperlombakan cabang terdiri 25 katagori, masing-masing tilawah, qiraat, tahfiz, tafsir, fahmil Quran, Sahril Quran, khatil Quran, makalah ilmiah dan hapalan hadist. Lomba akan digelar selama 3 hari, dari 7 hingga 9 April 2021.

Untuk kelancaran kegiatan, LPTQ Banjar juga mengirim surat kepada PLN untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik di Martapura, serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap semua lokasi. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *