Kontingen Atlet Kotabaru Diberangkan, Kadispora Targetkan Tiga Besar di Popda

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotabaru, laksanakan Pelepasan Kontingen Pekan Olahrga Pelajar Daerah (POPDA) di Operation Room Pemkab Kotabaru, Kamis, (28/3/2019) sore.

Pelepasan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad, mewakili Bupati Kotabaru Sayed Jafar.

Popda Kotabaru berjumlah 120 atlet terdiri dari 100 atlet, 20 pelatih dan official yang akan bersaing di sembilan cabang olahraga di Banjarmasin dan Banjarbaru, yang terdiri dari cabang olahraga atletik, gulat, renang, karate, taekwondo, tinju, voli pasir, penahan.

Said Akhmad mengatakan, kontingen ini diharapkan dapat mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan berlangsung pada 1 hingga 5 April mendatang.

“Kami semua mendoakan yang terbaik, tentunya untuk kontingen Popda Kotabaru, agar dapat meraih prestasi dan mengharumkan Kabupaten Kotabaru, tidak hanya di tingkat provinsi saja namun dapat ke tingkat nasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk seluruh masyarakat Kotabaru, agar kiranya ikut serta mendoakan dan mendukung para atlet. “Semoga atlet pelajar kita mampu membawa pulang prestasi gemilang yang mengharumkan nama keluarga, sekolah bahkan daerah kita,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga sekaligus Ketua Popda Kotabaru, Taufik Rifani, mengatakan tujuan ikut di Popda untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan serta meningkatkan prestasi dari Popda sebelumnya.

“Pembinaan ini dilakukan agar selanjutnya bisa mengikuti kejuaraan lainnya, dan berharap dapat meraih minimal 3 besar, walaupun atlet kita baru semua, tetapi besar harapan kami mereka dapat lebih baik dari tahun lalu,” pungkasnya. (cah/dra)

Read Previous

Harga Tiket Pesawat Mahal, Kakadin Kalsel: Semua Pengusaha Mengeluh

Read Next

Tak Hanya CSR, PT. Ambapers Diharapkan Beri Kontribusi terhadap Masyarakat

Tinggalkan Balasan