Komunitas Jejak Tabalong Dukung Revolusi Hijau

oleh -63 views
DUKUNGAN - Komunitas Jejak Tabalong menyatakan mendukung revolusi hijau, Sabtu (02/03/2019).

UPAU,KORANBANJAR.NET – Komunitas Jejak Tabalong menghelat kegiatan Camping 2 nd Anniversary of Jejak Tabalong di Ekowisata Riam Kinarum RPH Kinarum Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong dengan tema “Jadikan Ekopariwisata Sebagai Mediator untuk Melestarikan Keindahan Alam,” Sabtu (02/03/2019) dan Minggu (03/03/2019).

Pengelola Ekowisata Kinarum, Suparin mengaku bangga kepada para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak panitia yang telah memilih Riam Kinarum sebagai tempat camping. Semoga peserta bisa menjaga keamanan, menjaga diri dan senantiasa menjaga kekompakan,” katanya saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini bertujuan menjaga tali silaturahim dan keakraban antar para pencinta alam yang ada di Kalimantan Selatan. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dan 13 komunitas pencinta alam serta Forum Revolusi Hijau yang hadir di acara camping.

Selama di lokasi camping, para peserta mengikuti kegiatan diskusi dari BPSKL, Kasi Perlindungan dan KRPH Kinarum, pemutaran film dokumenter, pergelaran Seni Budaya Dayak Deah, Games dan lain-lain.

Selain diskusi dan kegiatan lainnya, seluruh peserta, masyarakat Desa Kinarum dan KPH Tabalong melaksanakan aksi penanaman dalam rangka mendukung Gerakan Revolusi Hijau dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, dengan menanam 600 bibit pohon diantaranya 200 batang bibit Trembesi, 200 batang bibit Mahoni dan 200 batang bibit Tanjung. “Semoga kedepan apa yang kita lakukan dengan menaman pohon dapat bermanfaat untuk anak cucu kita,” katanya.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan