oleh

Komunitas Driver Ojol Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat masih terus mengalir. Salah satunya dari komunitas driver ojek online yang menamakan dirinya Komunitas Grab Bike Banjarbaru Martapura, yang melakukan penggalangan dana di 4 titik lampu lalu lintas di Banjarbaru dan Martapura sejak tanggal 27 hingga 30 Agustus lalu.

Koordinator Lapangan Komunitas Grab Bike Banjarbaru Martapura, Styade Nor hayat mengatakan bahwa dana yang terkumpul keseluruhannya berjumlah Rp13.003.250.

“Dana yang terkumpul rencananya akan kami belikan sembako, untuk menghindari penyalahgunaan dana tunai. Selain itu, kami target dapatnya sekitar Rp10.000.000 dan Alhamdulillah melebihi target,” ujarnya.

Meski sempat diguyur hujan, tapi tak meredakan semangat para driver ojek online ini untuk menggalang dana dan menambah jumlah hari dari yang awalnya direncanakan 3 hari menjadi 4 hari.

“Kami bahkan sempat menerima sumbangan satu buah celengan penuh uang koin,” ucap pria yang akrab disapa Ayat ini dengan ceria.

Ketua Komunitas Grab Bike Banjarbaru Martapura, Ratno Timur mengatakan sangat mendukung Aksi Peduli Lombok yang dilakukan oleh kawan-kawan driver ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami juga ikut mendukung aksi yang Insya Allah sangat bermanfaat dan semoga bantuan yang disalurkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,” ucapnya.

Dan akhirnya hari Senin (03/09) kemarin, mereka menyalurkan donasi yang berhasil mereka kumpulkan melalui Kalimantan Peduli.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: