Tak Berkategori  

Komisi V DPR RI “Sidak” Proyek Pengembangan Bandara, Berikut Ulasannya

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Banjarmasin dengan agenda peninjauan infrastruktur dan transportasi, Jumat (26/10/2018). Tiba pukul 08.30 WITA, rombongan langsung bergerak menuju lokasi Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor (PPBDJ) yang menjadi agenda awal kunjungan kerja Komisi V DPR RI.

Sesampainya di Direksi Keet rombongan disambut Direktur Operasi PT Angkasa Pura I, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, BMKG, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan dilanjutkan dengan rapat mengenai progres Proyek Penembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Ketua Komisi V Drs. H. Ibnu Munzir membuka rapat dengan memperkenalkan masing-masing anggota Komisi V yang hadir dalam kunjungan.

“Maksud dan tujuan kami datang ke sini adalah melihat secara langsung progres pembangunan infrastruktur dan transportasi khususnya progres pembangunan bandara, serta melihat apa saja yang dapat menghambat dalam progres tersebut. Tentunya kita semua berharap percepatan pembangunan infrastuktur dan transportasi ini dapat menunjang pertumbuhan ekonomi yang cepat dan sehat di sini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Direktur Operasi PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose menyampaikan paparan terkait progres Pengembangan Bandara Syamsudin Noor beserta potensi hambatan dalam progres tersebut.

Setelah mendengar paparan dari Direktur Operasi, rombongan langsung melakukan peninjauan ke lokasi Proyek Bandara Syamsudin Noor.

Drs. H. Ibnu Munzir yang mewakili rombongan komisi V DPR RI berharap jalan akses bandara dapat segera diselesaikan.

“Proyek Bandara Syamsudin Noor ini adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan” harap Munzir.(ren/sir)