Baznas

Komisi IV Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Atlet

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra saat wawancara.(foto: leon)
Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra saat wawancara.(foto: leon)

Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan minta kepada Pemerintah Daerah agar lebih konsentrasi dan fokus terhadap kesejahteraan atlet di Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menurut anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Zulfa Asma Vikra, Pemda harus lebih memprioritaskan olahraga, baik terkait anggaran, infrastruktur, dan tentunya kesejahteraan atlet.

Demikian diutarakan Zulfa Asma Vikra kepada media ini, Minggu (11/7/2021) usai membuka kegiatan eksebisi Popda Kalsel di Dispora Kalsel Banjarmasin.

Bukan hanya itu, yang tidak kalah penting, bagaimana Pemda mensosialisasikan olahraga itu kepada masyarakat agar giat berolahraga dan termotivasi melakukan, misal dengan menggaungkan bisa hidup sehat.

Selanjutnya sambung Zulfa bagaimana membentuk karakter anak bangsa ini lewat olahraga, baik di sekolah – sekolah, maupun di masyarakat.

“Mari kita galakkan pelajar-pelajar kita, para mahasiswa, untuk mencintai olahraga sesuai bakat masing – masing,” ucapnya.

Ditambahkan, aktivitas ini harus terus menerus digalakkan, karena untuk mengantisipasi kegiatan negatif di masyarakat. Ketika menekuni salah satu cabang olahraga, minimal akan terhindar dari perbuatan – perbuatan negatif.

“Ketika kita menekuni salah satu cabang olahraga, maka secara otomatis akan terhindar dari hal – hal yang negatif, misal narkoba, pergaulan¬† bebas serta lainnya,” terang politisi Partai Demokrat ini.

Selain agama, olahraga juga dapat membentengi atau memproteksi dari pemikiran untuk berbuat negatif.

Sebab kata Ketua Umum Gabsi ini, mereka tidak ada waktu dan tidak kepikiran melakukan hal negatif, sedangkan jadwal olahraga dan kegiatan bermanfaat lainnya full, belum lagi waktu untuk belajar.

Olahraga merupakan alat suatu bangsa, bagaimana bangsa itu mencapai kejayaan. Negara itu bisa dikatakan besar apabila salah satu prestasi olahraganya di tingkat dunia.

“Banyak atlet kita yang bertanding di luar negeri meraih medali, baik emas, perunggu dan perak. Jadi olahraga adalah alat kemajuan negara,” tukasnya.(yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *