oleh

Komisi IV Memanggil Pihak Dispora Atas Lambanya Renovasi Stadion 17 Mei Dan GOR Hasanuddin

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan benar-benar serius menangani renovasi dua sarana olahraga yang dinilai lamban.

Sehingga Komisi yang diketuai H M. Lutfi Saifuddin ini harus mengundang pihak Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel untuk meminta penjelasan terkait persoalan itu, di ruang komisi IV gedung DPRD Kalsel jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin(28/10/2019).

Kepada wartawan, Kadispora Kalsel H Hermansyah menuturkan dirinya diundang oleh Komisi IV dalam rangka dengar pendapat membahas sekaligus evaluasi pekerjaan-pekerjaan yang terkait renovasi beberapa fasilitas olahraga di Banjarmasin, yaitu Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin dan Stadion 17 Mei.

Herman menyebut, perkembangan renovasi atau rehab kedua gedung olahraga beserta fasilitasnya itu, akan diselesaikan secepatnya.

“Itu sudah kita sampaikan progressnya kan sudah 40 persen dan mudah-mudahan di sisa waktu yang tinggal dua bulan ini bisa kita kejar progress itu, kita selesaikan di sisa waktu 58 hari ini,” cetusnya seusai pertemuan.

Untuk menyelesaikan pekerjaan rehab itu, tukasnya, juga sudah ada komitmen agar percepatan penyelesaian Stadion 17 Mei itu tepat waktu bahkan mungkin menggunakan beberapa alat berat.

Diakuinya memang untuk pekerjaan Stadion 17 Mei itu progresnya masih kurang, karena ada kendala ketika dilakukan lelang ulang dan proses pembongkaran bangunan lama yang memakan waktu hampir dua minggu.

Sementara pekerjaan rehab GOR Hasanuddin HM itu sudah kita sampaikan melebihi target yang sekarang sekitar 43 persen, artinya kemajuannya luar biasa.

“Untuk rehab GOR mudah-mudahan di akhir tahun sudah selesai,” harapnya.

Untuk tahun depan, kata Herman, ada kelanjutan rehab dua fasilitas olahraga ini, kita lanjutkan rehab Stadion 17 Mei dan GOR Hasanuddin HM.

“Tahun depan ada anggaran Rp40 miliar untuk rehab lanjutan Stadion 17 Mei. Sedangkan anggaran rehab lanjutan GOR Hasanuddin HM, itu masih kita sesuaikan nanti berapa kebutuhan anggarannya,” sebutnya.

Herman juga mengingatkan pihak kontraktor untuk mengantisipasi ketika di bulan November ini curah hujan diprediksi tinggi, karena itu dikhawatirkan jadi kendala di lapangan, tapi mudah-mudahan ini bisa kita percepat.

“Kami minta sama kontraktor dan pengawas untuk memaksimalkan sisa waktu yang ada itu,” pungkasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin menuturkan, pertemuan yang kita gelar bersama pihak Dispora Kalsel ini guna membahas sekaligus evaluasi pekerjaan dari renovasi venue-venue olahraga yang ada di kota Banjarmasin.

Lufti menyebutkan, seperti renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, dari hasil sidak kami beberapa waktu yang lalu, kami melihat pekerjaannya agak lambat disana, sehingga kami perlu memanggil pihak Dispora Kalsel.

“Kami ingin memastikan pekerjaan tersebut selesai tepat waktu,” ujar Lutfi.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan