Komisi IV DPRD Kalsel Hadiri Halalbihalal KBB Bandung Raya

Halalbihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Bandung Raya di Anthurica Classic House, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)

Rombongan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadiri undangan halalbihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Bandung Raya di Anthurica Classic House, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024).

JAWA BARAT, koranbanjar.net – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel HM Lutfi Saifuddin yang juga bertindak sebagai pimpinan rombongan menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan KBB Bandung Raya.

“Tentu saja kita menyambut positif, bahkan kita berharap kebersamaan dan silaturrahmi ini terus terjaga dan semakin membesar,” ujar Bang Lutfi sapaan akrab politisi Partai Gerindra yang dikenal aktif pada sejumlah kegiatan sosial di Banjarmasin itu.

Bang Lutfi menuturkan, ia mendapat berbagai macam masukan dalam diskusi yang membahas bagaimana organisasi ini agar lebih bersar lagi.

Karena, ujar Bang Lutfi, organisasi ini juga sudah mendunia, di bawah komando Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga sebaga Ketua KBB Sedunia.

“Ini tentu memerlukan kerja sama seluruh stakeholder, termasuk juga DPRD, jadi Insya Allah kita semua berkomitmen untuk sama-sama membesarkan organisasi ini yang salah satu titik fokusnya selain silaturahmi juga melestarikan adat dan budaya banjar itu sendiri,” kata Bang Lutfi.

Sementara itu, Ketua KBB Bandung Raya Husnisyah mengucapkan terima kasih kepada para wakil rakyat “Rumah Banjar” yang membidangi kesejahteraan masyarakat itu, karena sudah bersedia meluangkan waktu, bertemu dan silaturahmi bersama para warga Banjar yang ada di Jawa Barat, khususnya Bandung Raya.

Pada kesempatan halalbihalal itu, turut berhadir pula Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Jawa Barat, Dadang Hilmansyah.

Dirinya berharap para perwakilan rakyat ini bisa berkunjung dan datang ke organisasi KBB di wilayah-wilayah lain, sehingga sinergi dan sumbang saran bisa terjalin.

Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian DPRD Provinsi Kalimantan Selatan terhadap orang Banjar yang berada dan menetap di daerah lain. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *