Komisi II DPRD Balangan Kunker ke DPRD Gresik

Komisi II DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Gresik, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (Sumber Foto: vit/koranbanjar.net)

Komisi II DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Gresik, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

BALANGAN,koranbanjar.net – Ketua Komisi II DPRD Balangan, Nur Fariani, mengungkapkan tujuan kunker tersebut, untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan Pemerintah Daerah.

“Langkah efektif peningkatan peranan pengawasan DPRD dalam kaitannya pada pemberian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan PertanggungJawaban atau LKPj Kepala Daerah tahun 2023,” ucap Nur Fariani, Rabu (13/3/2024).

Nur Fariani menyebut bahwa pengawasan yang lebih efektif dari DPRD akan memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan daerah.

“Sedangkan masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama juga diharapkan mendapat manfaat dari upaya ini, memastikan bahwa kebijakan yang dihasilkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi,” pungkasnya. (vit/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *