Komisi I Minta Dinkes Kalsel Tanggulangi Kelangkaan Obat dan Vitamin di Tabalong

  • Bagikan
Komisi I DPRD Kalsel kunker menyorot kelangkaan obat dan vitamin di beberapa apotek di Tabalong.(foto: dok)
Komisi I DPRD Kalsel kunker menyorot kelangkaan obat dan vitamin di beberapa apotek di Tabalong.(foto: dok)

Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Pemerintahan dan Hukum mengharapkan peran aktif Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan untuk menanggulangi kelangkaan obat-obatan dan suplemen vitamin yang ada di apotek-apotek di Kabupaten Tabalong.

TANJUNG, koranbanjar.net – Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas setelah dia berdialog dengan Sekda Tabalong AM Sangadji di sela kunjungan kerja di Pos Penyekatan Kelua Kabupaten Tabalong, perbatasan antara Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah, Selasa (3/8/2021) siang.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kesehatan segera menanggulangi kelangkaan obat dan vitamin tersebut,” ujar Politisi Partai PKB ini.

BACA:  Jika Oksigen Medis di Apotek Kosong, RS TPT Banjarmasin Stok Aman

Saat dialog dengan rombongan Komisi I DPRD Kalsel, diakui Sekda AM Sangadji bahwa dalam pantauan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, dipelbagai apotek obat-obatan dan suplemen vitamin sudah mulai mengalami kelangkaan dalam satu bulan terakhir.

“Vitamin D dan C kebanyakan sudah kosong,” sebut AM Sangadji.

Menurut AM Sangadji, kelangkaan obat dan suplemen vitamin tersebut diakibatkan grafik trend COVID-19 Kabupaten Tabalong.

“Dalam satu bulan terakhir menunjukan peningkatan terkonfirmasi Covid-19 yang cukup signifikan dari pertengahan bulan Juli 2021 yang lalu,” ujar AM Sangadji.

BACA:  Fasilitasi Organisasi Kemasyarakatan, Komisi I Dengar Pendapat Badan Kesbangpol Kalsel

Menanggapi keluhan tersebut, Suripno Sumas mengatakan kasus kelangkaan obat-obatan dan suplemen vitamin ini menunjukan bahwa masyarakat sudah peduli mengenai bahaya pandemi COVID-19.

“Jangan sampai kewaspadaan berubah menjadi kecemasan dan kepanikan di tengah masyarakat,” pesannya.

Di akhir acara kunker, rombongan Komisi I DPRD Kalsel memberikan bingkisan yang isinya berbagai suplemen vitamin untuk para petugas jaga di pos penyekatan.

Sekda AM Sangadji atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi kunjungan Komisi I DPRD Kalsel. Dia mengaku tambah semangat untuk melakukan langkah-langkah mitigasi terhadap lonjakan kasus COVID-19.(yon/sir)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *