Advertorial

Kominfo Bentuk Brigade Informasi Daerah

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian membentuk Brigade Informasi Daerah, yang terdiri dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), badan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta kecamatan di lingkup pemerintah Kabupaten Banjar.

Pengukuhan Brigade Informasi Daerah Kabupaten Banjar dilakukan Bupati Banjar H Khalilurrahman di halaman Kantor Pemkab Banjar, Senin (06/08) kemarin.

Pengukuhan ditandai pemasangan rompi kepada dua anggota Brigade Informasi Daerah oleh Bupati H Khalilurrahman, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian Madar.

Sekda Banjar H Nasrunsyah menuturkan, keberadaan Brigade Informasi Daerah di Kabupaten Banjar ini sangatlah penting untuk memberikan informasi pembangunan di setiap wilayah.

BACA JUGA  Kejagung Pantau Kinerja Kejati dan Kejari dalam Menangani Kasus Korupsi

“Keberadaan rekan-rekan Brigade Informasi Daerah ini begitu penting bagi kita, untuk memberikan informasi tentang program kerja setiap SKPD, badan, BUMD serta di kecamatan,” jelasnya.

Sementara Kadis Kominfo, Staristik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian menjelaskan, anggota Brigade Informasi Daerah, terdiri dari perwakilan setiap SKPD, badan, BUMD dan kecamatan di Kabupaten Banjar. Mereka diwajibkan untuk menginformasikan tentang kegiatan pembangunan dan program kerja SKPD dan wilayah kecamatan masing-masing. Rilis berita dan foto kemudian dikirim ke Media Center Kabupaten Banjar yang dikelola Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian guna dipublikasikan.

“Pembentukan Brigade Informasi Daerah ini merupakan inovasi kita guna menggali sebesar-besarnya informasi kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat hingga di kecamatan. Baru Kabupaten Banjar yang membentuk brigade seperti ini,” tandasnya.

BACA JUGA  Dewan Kalsel Kebut Pengesahan TA 2019, Ketua ; Kalau Tidak, Kena Finalti

Ditambahkan Farid, sesuai dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap media publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat.

“Rekan-rekan di Brigade Informasi Daerah ini, sudah kita bekali dengan kemampuan untuk menyusun sebuah berita dan photografi jurnalistik dengan narasumber, yang tentu sudah ahli dalam bidang jurnalistik,”pungkasnya. (sai/sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close