oleh

Kodim Martapura Berduka, Dandim Pimpin Prosesi Pemakaman

MARTAPURA, koranbanjar.net – Keluarga Besar Kodim 1006/ Martapura berduka. Pembantu Letnan Satu (Peltu) Usman menghembuskan nafas terakhirnya karena komplikasi, di Rumah Sakit Syifa Medika Kota Banjarbaru, Minggu (28/7/2019) pukul 03.15 Wita.

Almarhum Peltu Usman semasa Dinas Militer menjabat Danpos Koramil 1006-11/Aluh – aluh
Kodim 1006/Martapura KOREM 101/Antasari.

Usman meninggalkan satu orang isteri dan empat orang anak. Selama bertugas, ia mendapat tanda jasa Satyalencana Seroja dan Bintang Jasa Kartika Eka Paksi Narariya.

Diiringi isak tangis keluarga dan kerabat dekat Almarhum, prosesi diawalil upacara secara militer, penyerahan jenazah kepada Agus Rs, anak kandung Almarhum perwakilan dari pihak keluarga kepada Negara, di tempat Pemakaman Militer, Minggu ( 28/7/2019) pukul 12.15.

Selaku Inspektur Upacara, Dandim 1006/ Mtp, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari pemghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi korps yang dilakukan untuk menghormati arwah Almarhum.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam memgemban tugas kepada negara dan bangsa. Memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum, Baik disengaja maupun tidak disengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik di sisi Allah SWT,” ucap Dandim.

Dan bagi keluarga yang ditinggalkan, pesan Dandim agar tetap tabah. “Atas nama bangsa dan negara menerima jasa-jasanya selama melaksanakan tugas yang diemban semasa hidupnya. Selanjutnya jenazah Almarhum Peltu Usman akan kami makamkan,” kata Dandim 1006/Martapura.

Turut hadir dalam upacara pemakaman Kasdim Martapura, seluruh Perwira Staf dan Danramil serta seluruh prajurit Kodim Martapura serta Persit. (dra)

Komentar

Jangan Lewatkan