Kodim 1003 Akan Laksanakan TMMD di Desa Gumbil

Dandim 1003 HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo mengunjungi lokasi rencana pelaksanaan TMMD ke-121. (Sumber foto: Kodim 1003 HSS/koranbanjar.net)

Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) segera melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat pada Juli 2024 mendatang.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Melalui program TMMD itu, akan dilaksanakan berbagai kegiatan pembangunan guna percepatan pemerataan pembangunan di wilayah terpencil, terluar dan tertinggal di wilayah teritorial Kodim 1003.

Komandan Kodim (Dandim) 1003 HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo melaksanakan peninjauan langsung, ke lokasi sasaran kegiatan, Senin (10/6/2024) lalu.

Dandim 1003/HSS Letkol Infanteri Bayu Oktavianto Sudibyo menuturkan, pihaknya bersama stakeholder terkait siap bersinergisitas dan bergotong-royong dalam membantu percepatan pemerataan pembangunan di wilayah terpencil dan tertinggal.

“Dipilihnya Desa Gumbil Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten HSS, karena wilayah tersebut masuk dalam katagori persyaratan dilaksanakannya TMMD, yang dikenal dengan daerah 3T, yakni terpencil, tertinggal dan terpelosok,” ujarnya.

Dandim menerangkan, pada program TMMD tersebut, akan dilaksanakan sasaran pokok dengan melaksanakan peningkatan jalan pertanian dengan semen sepanjang 942 meter, lebar 3,5 meter, dan tinggi 15 sentimeter.

Lalu, sasaran tambahan pemugaran tempat ibadah, pembangunan rumah layak huni 1 unit untuk masyarakat, dan Poskamling.

Dilaksanakan pula program unggulan Kasad Jendral Maruli Simanjuntak, di antaranya TNI Manunggal Air Bersih (TMAB), Ketahanan Pangan, serta penanaman seribu pohon yang masuk pada sasaran fisik.

Sedangkan sasaran non fisik, akan mengandeng instansi terkait dalam melaksanakan berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *