Kobar PAS Deklarasikan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Puluhan anggota relawan dan pendukung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang menamakan dirinya Koalisi Barito (Kobar) telah mendeklarasikan pemenangan Capres dan Cawapres 2019 mendatang.

Kepada wartawan media, Ketua Umum Kobar Kapten Andi Baso mengatakan, deklarasi ini untuk menyemangati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, sekaligus pembentukan dan peresmian Koalisi Barito.

“Kita semangati hari Sumpah Pemuda ini dengan deklarasi yang disampaikan secara santun dan damai dengan menjaga suasana tetap kondusif dan terus berlanjut tanpa ada perpecahan antar saudara khususnya masyarakat Kalimantan Selatan ini,” ungkapnya.

Selain itu dalam deklarasi yang diadakan di Hotel Victoria, Minggu ( 28/10) tersebut, Kobar PAS juga mengajak 5 Partai koalisi yaitu PKS, PAN, Demokrat, Partai Berkarya serta Gerinda, yang memiliki visi dan misi yang sama yaitu perubahan perekonomian Indonesia khususnya Kalimantan Selatan yang lebih baik.

Persiapan yang dilakukan saat ini, Kobar sudah membentuk beberapa cabang di sembilan kabupaten dari 13 Kabupaten / Kota.

“Kobar PAS sudah mendirikan cabang yang berada di sembilan kabupaten dan ini akan terus kita kembangkan” ucapnya.

Anggota Kobar PAS kebanyakan dari pelaut juga dari pengusaha di Kalimantan Selatan dan Tengah, mereka memiliki kepedulian yang sama terhadap kondisi perekonomian negara saat ini. Andi memaparkan sudah saatnya bergerak melakukan perbaikan ekonomi yang hampir terpuruk ini.

“Sudah saatnya kita bangkit dan bergerak melakukan perubahan dan perbaikan terutama ekonomi, begitu banyak pengangguran yang harus diselesaikan serta membantu mengingatkan dan mengawal jalannya pemerintahan ke depan secara santun agar sinkron antara rakyat dengan pemerintah,” paparnya.

Target yang akan dicapai oleh Kobar PAS baik di Kalimantan Selatan ataupun di Kalimantan Tengah, Andi dengan optimis mengatakan pemenangan mayoritas.

Meskipun nantinya siapapun yang menang dan menjadi Pemimpin Negeri ini, Andi berharap bersama saling merangkul dan bersatu memperjuangkan Negara NKRI ini kembali damai, sejahtera dan mandiri.

“Persoalan menang atau kalah itu adalah hal yang wajar,yang penting sama-sama memiliki tujuan untuk memperjuangkan Indonesia yang damai, maju sejahtera dan mandiri,”pungkasnya.

Namun Ia tetap yakin dan optimis Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan meraih semua itu.(al/sir)