KM2HST Banjarmasin Adakan Seminar Motivasi Kepada Ratusan Pelajar

oleh -73 views
Seminar motivasi oleh KM2HST Banjarmasin, di Pendopo Bupati HST, Kamis (31/1). (foto: mdr/koranbanjar.net)

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Kerukunan Mahasiswa Murakata Hulu Sungai Tengah (KM2HST) Banjarmasin, mengadakan seminar dengan tema Rekontruksi Pola Pikir Siswa terhadap Pentingnya Melangkah Kaki ke Tangga Perguruan Tinggi, di Pendopo Bupati HST, Barabai, Kamis (31/1/2019).

Seminar tersebut dihadiri dua orang pemateri dari Ketua Komisi I DPRD Kabupaten HST, Nasruddin, dan seorang dosen dari salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin, M Saufi rahman.

Para peserta seminar. (foto: mdr/koranbanjar.net)

Dalam wawancaranya kepada koranbanjar.net, Sekretaris KM2HST, Nisa, menjelaskan, seminar yang diadakan KM2HST ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi peserta seminar untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Karena pada akhirnya generasi sekaranglah yang akan melanjutkan roda pemerintahan nanti. Oleh karenanya, kita perlu banyak SDM yang mumpuni dibidangnya masing-masing untuk ke depannya nanti,” ujarnya.

Peserta seminar ini diikuti oleh 103 orang peserta dari perwakilan siswa dan siswi kelas 12 SMA sederajat yang ada di Kabupaten HST, yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, dan diharapkan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. (mdr/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan