Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kisah Mantan Gelandangan, Tidur di Bangku Taman, Kini Jadi Miliarder di AS

  • Bagikan
Nick Mocuta, Mantan Gelandangan yang Jadi Miliarder (instagram.com/nickmocuta)
Nick Mocuta, Mantan Gelandangan yang Jadi Miliarder (instagram.com/nickmocuta)

Nasib seseorang di masa mendatang tak bisa ditebak. Seperti halnya seorang pria asal Rumania ini, dulunya pernah menjadi gelandangan. Namun setelah pindah ke Amerika dia menjadi seorang miliarder.

KORANBANJAR.NET – Kisah pria bernama Nick Mocuta tersebut bermula ketika umurnya masih 21 tahun. Melansir Mirror, saat itu Nick pindah ke Amerika meski tidak lancar berbahasa Inggris.

Nick pindah dari Rumania ke Amerika dengan membawa uang hadiah dari neneknya sebesar 367 poundsterling atau sekitar Rp7,1 juta saja.

“Taksi pertama yang kupakai untuk pergi ke kota menghabiskan biaya USD 100 (Rp1,4 juta) dan aku hanya punya Rp5,7 juta tersisa. Aku mengalami culture shock. Aku tidak akan melupakannya,” ungkap Nick.

Karena tak punya cukup uang dan tak lancar berbahasa Inggris, Nick kesulitan menemukan tempat tinggal. Ia terpaksa tidur di bangku taman dan hanya makan burger murah.

“Aku akan membeli burger satu dolar (Rp14 ribu) di McDonald’s dan meminta tanpa keju sehingga aku tidak membayar biaya tambahan,” tambahnya.

Nick lantas bekerja menjadi valet di Los Angeles sambil menabung uang untuk menyewa flat.

Seiring berjalannya waktu, Nick makin lancar berbahasa Inggris. Ia pun berhasil mendapat lisensi sebagai broker real estate.

Pada tahun 2013, Nick memutuskan mencoba bisnis baru. Ia menjual peralatan elektronik dan pelindung HP yang diimpor dari China ke eBay.

Dari sana, Nick mulai memperoleh banyak uang. Awalnya ia menghasilkan sekitar USD 3.000-4.000 (Rp43 hingga 57 juta) per bulan.

“Aku tumbuh besar dalam keluarga di mana ayahku adalah akuntan dan ibuku adalah guru, jadi sekolah adalah hal nomor satu yang menjadi fokusku saat tumbuh besar. Tapi setelah lulus, aku pindah ke Amerika dengan hasrat melakukan lebih,” lanjutnya.

Berkat usahanya, Nick akhirnya berhasil punya bisnis e-commerce miliknya sendiri. Ia punya beberapa toko online di platform seperti Amazon dan Walmart.

Tidak hanya itu, pendapatan Nick kini bertambah menjadi 40 juta USD atau sekitar Rp573 miliar.

“Aku rasa alasan kenapa aku sukses adalah aku tidak takut kalah, hanya mencoba. Aku sangat gigih dan tidak pernah menyerah. Aku jatuh tujuh kali, aku bangun delapan kali,” lanjutnya.

Berkat kesuksesannya tersebut, Nick kini punya 100 flat di Amerika dan Rumania. Ia juga punya 4 mobil mewah, di antaranya adalah Bentley Continental dan Mercedes GT S63 AMG.

Sayangnya, nenek Nick meninggal sebelum pria ini bisa membalas jasanya. Namun, Nick sudah membelikan orangtua dan saudaranya rumah.

Nick sendiri kini tak hanya berfokus pada bisnis. Ia juga membantu orang-orang yang ingin memulai usaha e-commerce hingga menawarkan bantuan pendanaan.

“Ini adalah bisnis keluarga untukku, tidak ada yang lebih baik dibanding membantu orang-orang untuk bebas secara finansial sehingga mereka punya lebih banyak waktu untuk keluarga.”

“Kegembiraan di wajah mereka membuatku ingin bekerja lebih keras untuk mereka,” tutup Nick Mocuta.(koranbanjar.net)

Sumber; Suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *