KH Zarkasyi Hasbi dan Anugerah Kalpataru Disambut Meriah

  • Bagikan
KH Zarkasyi Hasby bersama Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (15/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Pejuang lingkungan KH Zarkasyi Hasby dan anugerah Kalpataru yang diterimanya, disambut meriah ketika tiba di Kota Martapura Kabupaten Banjar, Jumat (15/10/2021).

BANJAR,koranbanjar.net –  Anugerah Kalpataru diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar Kamis (14/10/2021.

Selanjutnya Jumat (15/10/2021) siang, anugerah Kalpataru 2021 untuk KH Zarkasyi Hasby Lc kembali di arak dengan iring-iringan 12 mobil minibus dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Mahligai Sultan Adam Martapura.

Setibanya di Mahligai Sultan Adam rombongan Tuan Guru Besar (TGB) KH Zarkasyi didampingi mantan Menteri LH Muhammad Hatta dan Kadis LH Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana, disambut hangat Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta jajaran.

Pejuang lingkungan KH Zarkasyi Hasby menyerahkan anugerah penghargaan paling tertinggi dibidang lingkungan kepada Saidi Mansyur, sebagai tanda laporan bahwa penghargaan berhasil diraih.

Bupati Banjar Saidi Mansyur lantas mengucapkan selamat kepada KH Zarkasyi Hasby atas prestasi telah diraih, dedikasinya selama ini yang dinilai berjasa merintis, mengabdi dan menyelamatkan lingkungan.

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat kepada beliau yang mendapatkan penghargaan Kalpataru 2021 katagori Pembina Lingkungan dari Menteri LHK,” ujarnya.

Menurut Saidi, selama ini kerjasama yang baik telah diberikan oleh pihak Pondok Pesantren Darul Hijrah Cindai Alus dengan Pemerintah Kabupaten Banjar. Saidi berharap ini bisa dijadikan motivasi bagi pondok pesantren lainnya di Kabupaten Banjar.

Ramah tamah dengan Bupati Banjar tidak berlangsung lama, hanya sekitar 50 menit rombongan kembali bertolak ke Ponpes Cindai Alus untuk mengikuti rangkaian kegiatan lainnya.

Sementara piala penghargaan  Kalpataru 2021 diinapkan satu malam di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Rencananya piala penghargaan akan kembali diarak oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Banjar pada keesokan harinya menuju ponpes segudang prestasi itu. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *