oleh

KH. Ma’ruf Amin: Ijtima’ Ulama Semoga Dapat Merumuskan Hasil yang Baik

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya di acara pembukaan Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI ke-6 se Indonesia, Senin (07/05) kemarin, di Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru mengatakan bahwa dalam ijtima’ ulama kali ini akan membahas beberapa hal.

Kegiatan yang diadakan setiap 3 tahun sekali ini, diantaranya akan membahas tentang istitha’ah kesehatan haji, rencana pemerintah memotong gaji pegawai yang akan dialokasikan sebagai zakat yang bersangutan dan juga beberapa RUU dan wacana pembuatan peraturan.

“Semua hasil ijtima’ ulama ini akan menjadi agenda MUI dalam menindaklanjutinya. Hasil putusa ijtima’ ulama pada hakekatnya merupakan aspirasi umat islam yang oleh MUI akan terus diperjuangkan sampai tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Ma’ruf menambahkan, ijtima’ ulama ini juga mempunyai arti penting bagi MUI terutama sebagai forum untuk mengonsolidasi ormas dan kelembagaan islam Indonesia. Khususnya yang terkait erat dengan aspek kefatwaan.

“Kami berdo’a semoga Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI ke-6 se Indonesia ini diridhoi oleh Allah SWT dan dapat merumuskan hasil-hasil yang baik. Selamat bersilatul fikri, selamat bermusyawarah, selamat berijtima’, semoga sukses,” pungkasnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: