BNN

Keutamaan Baca Surat Al-An’am, Surat ke-6 Dalam Al Quran

  • Bagikan
Petugas melihat Al Quran besar di Perpustakaan Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Kamis (22/4/2021). [Suara.com/Dian Latifah]
Petugas melihat Al Quran besar di Perpustakaan Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Kamis (22/4/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Koranbanjar.net – Sebab, hampir seluruh ayat pada Surat Al-An’am ini diturunkan di Mekkah sebelum hijrah.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan, Surat Al-An’am diturunkan sekaligus dan ketika diturunkan, sebanyak 70 ribu malaikat ikut turun mengiringinya.

Surat Al-An’am memiliki keagungan dan kisah tersendiri.

Surat al-An’am sangat baik jika diamalkan dan dibaca secara istiqamah yang senantiasa mengharapkan cinta, pertolongan, dan kedekatan kepada-Nya.

“Salah satu satu keutamaan mengamalkan Surat Al-An’am adalah akan didoakan oleh 70 ribu malaikat yang sedikit pun tidak pernah berbuat dosa dan maksiat kepada Allah,” kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku Rahasia Keutamaan Surat Alquran yang diterbitkan Rene Islam.

Zaairul menjelaskan cara mengamalkan Surat Al-An’am. Menurut dia, para hamba Allah bisa mengamalkan Surat Al-An’am dengan membacanya dari ayat pertama hingga ayat terakhir secara istiqamah.

Selain akan didoakan 70 ribu malaikat, umat Islam yang membaca surat Al-An’am juga akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan mendapatkan pengakuan sebagai hamba-Nya kelak di Hari Kiamat.

Untuk mendapat perlindungan dari Allah, menurut Zaairul Haq, umat Islam bisa membaca ayat pertama sampai ayat ketiga Surat Al-An’am ketika masuk waktu subuh. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =