Ketua TP PKK Kotabaru Harapkan Program Posyandu Terus Berjalan di Setiap Desa

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar monitoring pelaksanaan posyandu, di Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (20/2/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar monitoring pelaksanaan posyandu, di Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (20/2/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan dan peningkatan kualitas di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar mengharapkan program Posyandu di setiap desa terus berjalan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

KOTABARU, koranbanjar.net Hal itu disampaikan oleh Fatma Idiana Sayed Jafar pada saat monitoring pelaksanaan posyandu, di Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (20/2/2024).

Selain monitoring posyandu, Pemkab Kotabaru juga melangsungkan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat setempat, berupa 10 paket sembako, 1 unit pembangunan baru rumah penanganan stunting, 10 unit rehab rumah, susu, telur, biskuit dan alat permainan edukatif untuk 2 balita yang berisiko stunting, serta susu untuk ibu hamil.

Bantuan tersebut diberikan dari Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Fatma Idiana menyampaikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah ini adalah bantuan untuk masyarakat yang sangat memerlukan dan sudah terdata dari pihak kecamatan maupun desa.

“Saya sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh pihak kecamatan maupun desa, dengan memberikan informasi kepada pemerintah daerah, maka semua warga kita terus terayomi, dalam hal membantu kehidupan yang layak,” katanya.

Ia berharap ke depannya, pemerintah daerah, pihak kecamatan maupun stakeholder terkait, lebih memperhatikan masyarakat yang ada di desa-desa dalam hal memberikan bantuan .

“Dengan adanya bantuan melalui kegiatan monitoring ini, lebih bisa melihat keadaan di lapangan dan sesuai peruntukannya kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Fatma Idiana.

Dalam kegiatan monitoring ini turut berhadir Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa, serta masyarakat Pulau Laut Tengah. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *