oleh

Ketua PKS Banjarmasin: PKS dan Partai Gelora Tak Berkonflik

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarmasin Hendra, menyatakan, pindahnya sejumlah kader PKS ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora) tidak dilatari konflik antara kedua partai.

“Tidak ada konflik seperti di daerah lain,” katanya, saat ditemui di Sekretariat PKS Kalsel, Banjarmasin, Selasa (19/11/2019).

Hendra menyebutkan, setidaknya ada lima orang kader PKS di Banjarmasin yang pindah ke Gelora. Di antaranya, mantan Ketua DPC PKS Banjarmasin Sirajudin Habibie, dan Hilmi Hasan.

“Tidak ada apa-apa, tidak ada gesekan. Kalau kami kata kuncinya fastabiqul khairat saja,” ujarnya.

Dia justru berharap keberadaan Partai Gelora dapat menjadi khazanah warna tersendiri bagi demokrasi.

“Kalau bisa bekerja sama dengan PKS seperti berkoalisi ya lebih baik lagi, biar lebih kuat dan bisa lebih giat lagi dalam membangun,” ucapnya.

Partai Gelora diketahui dicetus oleh mantan Wagub Jabar Dedy Mizwar, mantan Ketua Umum PKS Anis Matta, mantan Wakil Ketua Umum PKS sekaligus mantan Wakil Ketua DPR RI 2014-2019 Fahri Hamzah, dan mantan Sekjen PKS Mahfud Siddiq.

Rencananya, setelah merampungkan dokumen pendaftaran kepengurusan partai di Kementerian Hukum dan HAM, Partai Gelora akan dideklarasikan secara resmi pada awal Januari 2020 mendatang. (ags/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan