BNN

Ketua PGRI Tanah Bumbu Rekomendasikan Pemda Rekrut Guru Lewat CPNS

  • Bagikan
Ketua PGRI Tanah Bumbu
Ketua PGRI Tanah Bumbu, Samidi saat diwawancarai terkait sejumlah hal.(Foto: Agus Hasanudin)

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanah Bumbu menyampaikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah setempat untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berprofesi sebagai Guru.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net – Rekomendasi itu diutarakan, lantaran beberapa tahun kedepan, bakal banyak guru pensiun. Dengan begitu otomatis, jumlah guru berstatus PNS tentunya akan berkurang.

“Kami rekomendasikan agar adanya peningkatan kesejahteraan guru, dan penerimaan PNS setiap tahun mengingat tingginya angka pensiun untuk beberapa tahun ke depan,” kata Ketua PGRI Tanah Bumbu Samidi saat menggelar acara Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) I PGRI Tanbu 2021, bertempat di Aula SMAN 1 Simpang Empat, belum lama ini.

BACA:  Pacu Motor terlalu Cepat, Pria ini Terjatuh hingga Pendarahan di Kepala

Disamping itu, Konkerkab I PGRI Tanah Bumbu mengangkat tema Peran Strategis dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul ini, ia berharap agar dapat menjadi penopang organisasi PGRI sebagai peran profesi guru.

“Tujuan pelaksanaan Konkerkab adalah merumuskan dan menetapkan rencana kegiatan yang update dan real beserta rencana anggaran belanja untuk satu tahun ke depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap Output dari pelaksanaan konkerkab dapat mewujudkan guru profesional, mampu meningkatkan mutu guru, dan pendidikan, menjalin dengan mitra PGRI, dan mendukung mewujudkan visi-misi pemerintah daerah terutama pembangunan SDM dan bidang pendidikan.(ags/hip).

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *