oleh

Ketua MPD Demokrat Pesimis dengan Kadernya di Pilgub 2020

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Keinginan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Rusian, mengusung kadernya dan anggota DPR RI Habib Abdurahman Bahasyim atau Habib Banua, maju pada Pilgub Kalsel 2020, tak serta merta diamini Majelis Partai Daerah (MPD) Demokrat Kalsel.

Hal tersebut lantaran Ketua MPD Demokrat Kalsel, Fikri, pesimis jika Demokrat mengusung Habib Abdurrahman di Pilgub Kalsel .

“Ini mengingat kondisi demokrasi saat ini, dan juga perolehan kursi di DPRD Kalsel kurang dari satu fraksi. Jadi kita kemungkinan hanya mendukung saja,” ujarnya saat saat diwawancarai koranbanjar.net melalui telepon, Sabtu (15/06/2019).

Menurutnya, dari pengalaman memimpin Partai Demokrat di Kalimantan Selatan, jika ada calon dari petahana yang maju maka pengurus ppartai di pusat akan melirik calon tersebut untuk diusung.

Namun, jika ada kader Demokrat yang ingin mencalonkan diri dalam Pilgub Kalsel, anggota DPRD Kalsel itu tetap mengapresiasinya. “Kita realistis saja, tapi kalau toh ada kader Demokrat yang ingin maju pada pilgub nanti , saya apresiasi sekali,” ucapnya.

Sebelumnya, tersiar kabar Partai bahwa Demokrat Kalsel bakal ikut berlaga pada Pilgub Kalsel 2020 dengan mengusung kadernya Habib Abdurrahman Bahasyim. Hal itu dinyatakan sendiri oleh Rusian dalam wawancaranya kepada para wartawan. (al)

Komentar

Berita Terkini