Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Ketua DPRD Kota Banjarbaru: Eks Pasar Bauntung Cocok Dijadikan Convention Center

  • Bagikan
Eks Pasar Bauntung Banjarbaru. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

 

Letak eks pasar Bauntung Banjarbaru yang berada di tempat strategis di pusat Kota Banjarbaru, diusulkan Ketua DPRD Kota Banjarbaru  M Fadliansyah cocok dimanfaatkan untuk ruang publik, misal Convention Center.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Eks Pasar Bauntung di Jalan Kemuning, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel),  merupakan aset Pemerintah Kota.

Dimanfaatkan agar tidak terbengkalai, maka ia sangat mendukung dengan pembongkaran eks pasar tersebut untuk pemanfaatan lahannya.

Kata dia, eks Pasar Bauntung Banjarbaru bisa dijadikan tempat rekreasi atau fasilitas publik, yang tentunya bisa dimanfaatkan melalui penarikan retribusi.

“Karena sangat disayangkan jika tidak digunakan, takutnya disalahgunakan,” ucapnya.

Kemudian, Fadliansyah mengusulkan akan lebih baik jika tempat tersebut dibangun Convention Center, karena di Banjarbaru masih sangat kekurangan.

“Saya mengusulkan agar eks pasar Bauntung Banjarbaru dapat dijadikan Convention Center, karena di Banjarbaru masih kurang dengan adanya tempat tersebut,” tuturnya, Selasa (26/10/2021).

Mengingat Convention Center ini sendiri banyak fungsinya seperti, dapat disewakan, bisa menyelenggarakan acara, dan bisa dipergunakan untuk promosi produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Jadi ada lah referensi selain gedung Bina Satria nantinya,” tutur Fadliansyah. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *