Ketua DPRD Balangan: Bulan Suci sebagai Momentum Muhasabah

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Memaknai bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan mengajak seluruh umat muslim bisa menjadikan bulan suci sebagai momentun muhasabah introspeksi diri.

BALANGAN,koranbanjar.net – Bukan hanya sekadar refleksi diri, sebut Ahsani Fauzan, namun juga menjaga pergaulan selama bulan suci Ramadan sebagai sarana melatih diri dari perbuatan menyimpang dan diri secara harfiah yakni, dari penyebaran virus covid-19 yang hingga kini masih ada.

Ahsani Fauzan mengajak, semua lapisan masyarakat agar Ramadan ini menjadi momentum melakukan introspeksi atas segala perbuatan telah dilakukan selama ini, hingga pas hari  Idulfitri mendatang benar-benar mendapatkan kemenangan yang fitrah.

“Kita semua memiliki khilaf dan salah, untuk itu marilah saling memaafkan supaya bisa bersilaturahmi, muhasabah diri dan mengintrospeksi diri ajang melembutkan hati, saling bertemu, sehingga semoga Allah melembutkan hati kita pada bulan Ramadan ini,” ujar dia, Rabu (28/4/2021).

Terakhir, Ahsani Fauzan menyampaikan, puasa punya arti penting bagi umat Islam, yakni  meningkatkan antibodi. Tak sedikit penyakit bisa diobati dengan puasa. Terutama penyakit hati dan perilaku tak terpuji yang sangat destruktif bagi imunitas tubuh manusia dan ketahanan mental spiritual.

“Oleh karena itu, bulan suci Ramadan ini bukan hanya sekadar momentun muhasabah diri. Namun medium memperkuat diri baik secara fisik, mental maupun religius. Mari kita maknai dan manfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya,’’ tutup dia. (kominfobalangan/dya) Refeleksi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *