oleh

Ketua DPRD Akan Dorong Pembangunan RSUD Kotabaru Yang Mangkrak

KOTABARU, koranbanjar.net – Ketua Sementara DPRD Kotabaru 2019, Syairi Mukhlis, menyatakan dirinya akan mendorong kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru di Jalan Raya Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, yang pengerjaannya mangkrak sejak 2014 lalu.

Menurutnya, rumah sakit yang pembangunannya dimulai sejak 2010 silam itu sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Kotabaru 2020.

Bangunan RSUD Kotabaru di Jalan Raya Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara. (foto: antara news)

“Saya dalam permasalahan rumah sakit itu akan mendorong penuh percepatan pembangunannya. Semoga di APBD 2020 nanti (dananya) yang masuk sesuai,” katanya saat dihubungi koranbanjar.net melalui telepon, Jumat (6/9/2019).

Poitisi PDIP Perjuangan itu menilai, pembangunan RSUD Kotabaru di Stagen harus bisa disikapi serius oleh pemerintah daerah maupun instansi terkait. Terlebih dalam hal perencanaan serta penganggaran pembangunannya kembali.

Baca Juga: Pembangunan RSUD Kotabaru Senilai Puluhan Miliar Mangkrak Menahun

Sementara DPRD Kotabaru, kata  Syairi, tentu akan terus mendukung kelanjutan pembangunan RSUD Kotabaru.

“Apabila 2020 nanti pembangunannya bisa dilanjutkan, maka saya optimis di akhir 2020 RSUD itu bisa kita resmikan. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini